Article Detail

WISUDA PURNASISWA DARING SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Pandemi COVID-19 membawa kita pada banyak hal yang baru, salah satunya adalah wisuda purnasiswa yang dilaksanakan secara daring. SMA Stella Duce 2 Yogyakarta yang terinspirasi dari diadakannya misa daring, akhirnya mengadakan wisuda purnasiswa yang dilaksanakan secara daring pada hari Jumat, 15 Mei 2020 pukul 13.00-14.00 WIB di Aula SMA Stella Duce 2 Yogyakarta.

            Wisuda dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protocol kesehatan COVID-19, yaitu dengan menjaga jarak dan meminimalisir kehadiran peserta di sekolah. Wisuda dilaksanakan dengan menggunakan platform video conference call Zoom. Penggunaan Zoom untuk memfasilitasi calon wisudawan agar bisa mengikuti wisuda secara langsung dari tempat maisng-masing dan masih tetap merasakan suasana wisuda. Selain Zoom, pihak panitia juga menggunakan media social Youtube sebagai sarana bagi orang tua/wali dan pihak lain yang ingin mengikuti wisuda secara langsung.

            Wisuda dibuka dengan pra-acara yang diisi oleh tarian tradisional Sekar Pudyastuti yang dibawakan oleh Anjang (siswa kelas X IPS 1) dan kolaborasi musik kelas X-XI yang dibawakan oleh Misschel, Bintang, Kristi, Lintas, Rian dan Ve. Seluruh penampilan ditampilkan secara virtual. Lalu masuk ke acara inti yaitu pelepasan dan prosesi wisuda yang secara simbolis diberikan kepada 3 lulusan terbaik dan 5 siswa perwakilan tiap kelas. Lulusan diterima kembali oleh orang tua/wali yang diwakili oleh Ibu Nurul Fransisca Damayanti, S.H., orang tua dari Gabriella Nusaca Faladinda Smart Tiara.

            Wisuda Purnasiswa Daring ditutup dengan penayangan video istimewa yang dibuat oleh lulusan angkatan 29 untuk mereka sendiri. Walaupun hanya dengan persiapan yang singkat dan cepat, seluruh rangkaian acara berjalan lancar dengan jumlah wisudawan yang mengikuti Zoom Call hampir 90%, terlepas dari wisudawan lain yang terkendala sinyal dan tidak bisa mengikuti wisuda. Suasana haru dan khidmat tetap meliputi acara Wisuda Purnasiswa Daring tersebut. Syukur kepada Tuhan yang telah membuat segala sesuatu baik dan tentunya terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung terlaksananya Wisuda Purnasiswa Daring SMA Stella Duce 2 Yogyakarta. Tuhan memberkati.

Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment