Article Detail
PENYEGARAN KEMBALI PELAYANAN PRIMA SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA
Pelayanan Prima diperuntukkan bukan hanya untuk para siswi tetapi juga orang tua siswi dan para tamu, lalu bagaimanakah seharusnya bersikap,bertutur kata, berpakaian agar mencerminkan sikap pelayanan prima ? Untuk itulah Jumat 18 Agustus yang lalu SMA Stella Duce 2 Yogyakarta mengadakan pertemuan guru dan karyawan untuk menyegarkan kembali pemahaman tentang pelayanan prima.
Pertemuan dimulai dengan materi Penampilan Pribadi yang disampaikan leh Th, Evi Kusuma Dewi. Materi ini membahas tentang bagaimana seharusnya dalam berpakaian, memakai asesoris, berdiri, duduk dan bagaimana bersikap yang baik di depan kelas maupun didepan tamu. Materi selanjutnya tentang 5 S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun) materi ini disampaikan leh B. Gunarso Sarwoko, materi ini berisi tentang bagaimana cara kita menyapa, bersalaman dengan tamu yang datang ke sekolah, penting juga dalam menyambut tamu yang kita kenal kita menyebutkan nama apabila bertemu dengan mereka. Materi terakhir tentang 5 R (Resik, Rawat, Rapi,Ringkas,Rajin) materi yang disampaikan oleh Purnamawati Sunaryo ini lebih banyak menyoroti tentang kondisi lingkungan di sekolah terutama ruangan-ruangan yang menjadi tanggung jawab masing-masing guru dan karyawan. Diharapkan dengan penyegaran tentang pelayanan prima Guru dan Karyawan kembali menerapkan pelayanan yang baik terhadap siswa,orang tua dan masyarakat.
-
there are no comments yet